FRAKTUR BASIS CRANII PDF

Descripción: Ensayo sobre la Neuro Oratoria desde el punto de vista de Jurgen. Neuro Psicologia. NEUROPSICOLOGIA quiz /75,0. Referat neuro. Referat Fraktur Basis Cranii askep kmb. Paper Neuro Surgery Fraktur Basis Cranii. FRAKTUR BASIS CRANII. PATHWAY Basis Cranii. pathway basis cranii. Suspek Fraktur Basis Cranii Cedera Kepala dengan Otorrhea, Suspek Fraktur Basis Cranii Dr Erwin Santoso Pendahuluan Kasus Asli Alasan.

Author: Mira Mikazil
Country: Senegal
Language: English (Spanish)
Genre: Sex
Published (Last): 3 August 2018
Pages: 98
PDF File Size: 17.13 Mb
ePub File Size: 9.50 Mb
ISBN: 536-5-78642-537-3
Downloads: 53848
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Akinris

Fraktura longitudinal empat hingga enam kali lebih sering dibanding yang transversal, namun kurang umum menyebabkan cedera saraf fasial. Banyak korban cedera kepala disertai dengan multiple trauma dan penanganan pada pasien tersebut tidak menempatkan penanganan kepala menjadi prioritas, resusitasi awal dilakukan secara menyeluruh.

Secara anatomis tulang tengkorak memiliki manfaat untuk melindungi otak terhadap cedera. Pendekatan Ekstra Cranial dilakukan dengan cara eksternal sinus dan bedah sinus endoskopi.

Tipe transversal dari fraktur temporal dan crranii longitudinal fraktur temporal ditunjukkan di bawah ini. Mereka menemukan bahwa dari pasien dengan trauma kepala. Perdarahan intrakranila tidak menyebabkan syok hemoragik. Mukosa dapat dibersihkan dari kerusakan tulang tanpa memperbesar ukuran dan kerusakan dari tulang.

Suspek Fraktur Basis Cranii

Sering terjadi kebutaan terutama pada pembedahan didaerah fossa Cranii anterior. Pasien dapat mengalami epistaksis dan terjadi rhinnore atau kebocoran CSF yang merembes ke dalam hidung. Frakrur dapat mengalami epistaksis dan terjadi rhinnore atau kebocoran CSF yang merembes ke dalam hidung.

Fraktur basis Cranii telah dikaitkan dengan berbagai mekanisme termasuk benturan dari arah mandibula atau wajah dan kubah tengkorak, atau akibat beban inersia pada kepala sering disebut cedera tipe whiplash. Penananganan Khusus Penanganan khusus dari fraktur basis Cranii terutama untuk mengatasi komplikasi yang timbul, meliputi: Sebagian besar pasien dengan fraktur condylar os oksipital, terutama dengan tipe III, berada dalam keadaan bzsis dan terkait cedera tulang belakang servikalis.

  ANZIEU MOI PEAU PDF

Maka dari itu, stabilisasi kardiopulmoner pada pasien cedera kepala berat adalah prioritas dan dan harus segera tercapai. Hindari batuk, bersin, meniup hidung dan melakukan aktivitas berat.

Prosedur Diagnostik CT scan kepala emergensi harus dilakukan sedini mungkin setelah hemodinamik stabil. Keuntungan teknik ini adalah lapangan pandang yang jelas sehingga memberikan lokasi kebocoran yang tepat.

Referat Fraktur Basis Cranii – PDF Free Download

Pasien masih dapat mengikuti perintah sederhana tetapi pasien biasanya bingung dan somnolen dan mungkin terdapat defisit neurologis fokal seperti hemiparesis. Namun, terutama, facial palsy yang terjadi pada hari ke 23 pasca trauma adalah akibat sekunder untuk neurapraxia dari nervus cranialis VII dan responsif terhadap steroid, dengan prognosis yang baik.

Selanjutnya, complete dan parsial ring tipe BSF membutuhkan ruda paksa temporo-,amdibular yang secara tidak langsung menghasilkan pembebanan pada daerah sekitar foramen magnum. Biomechanical of basilar skull fracture. Para peneliti menemukan fraktur basis Cranii juga bisa disebabkan oleh benturan pada area wajah saja. Insidens meningitis pasien dengan otore mungkin sekitar 4 persen, dibanding 17 persen pada rinore CSS.

Terjadinya beban inersia, misalnya, ketika dada pengendara sepeda motor berhenti secara mendadak akibat mengalami benturan dengan sebuah objek misalnya pagar. Terapi dapat berupa kombinasi dari: Hiperventilasi harus digunakan pada pasien dengan cedera kepala berat secara hati-hati dandipakai hanya saat terjadi penurunan tingkat neurologic. Sebagian besar pasien dengan fraktur condylar os oksipital, terutama dengan tipe III, berada dalam keadaan koma dan terkait cedera tulang belakang servikalis.

Two cases and comprehensive review of literature. Beberapa hari kemudian, darah ditemukan dan muncul di otot otot trigonu posterior, dekat prosesus mastoideus.

Hal ini berpotensi menjadi fraktur tidak stabil. Tengkorak bertanggung jawab untuk berbagai macam fungsi crahii termasuk: Pengaliran dimulai dalam 48 jam sejak cedera pada hampir 80 persen kasus. Klasifikasi alternative membagi fraktur ini menjadi displaced dan stable, yaitu, dengan dan tanpa cedera ligamen. Disamping itu graft dapat ditempatkan lebih akurat pada kerusakannya.

  CONFESION DE UN SICARIO JUAN CARLOS REYNA PDF

Fraktur Basis Cranii – [Download PPT Powerpoint]

Ring fracture in komplit lebih sering dijumpai Hooper et al. Antiobiotik golongan ini digunakan mengingat tingginya rcanii resistensi antibiotic golongan penicillin, cloramfenikol, maupun meropenem. Terdapat 3 suptipe dari fraktur temporal berupa longitudinal, transversal dan mixed. Enam dampak yang dinamis dengan jalur vertikal pada satu tes dilakukan dengan menggunakan uji quasi-static. Hindari batuk, bersin, meniup hidung dan melakukan aktivitas berat.

CT scan juga harus diulang bila ada perubahan pada status craii dan secara rutin jam setelah cedera untuk pasien dengan kontusio atau hematom pada CT scan awal.

Jika otak atau batang otak terluka maka kematian seringkali sangat mungkin terjadi.

98279904 Fraktur Basis Cranii

Pasien dengan fraktur longitudinal biasanya menunjukkan gejala klinis kehilangan 13 pendengaran konduktif, otore, dan perdarahan dari telinga luar.

Medical Neuro ophthalmology for Medical student Disamping itu sulit menangani fistel pada sinus frontal dan sfenoid. Fraktur berarti bahwa telah ada kerusakan baik satu atau lebih tulang pada tengkorak.

Cramii studi awal, cedera yang dapat ditoleransi oleh mandibula ketika mengalami ruda paksa adalah pada area pertengahan simfisis atau area mentalis dagu. Trauma dapat berpotensi menyebabkan fraktur tulang tengkorak, perdarahan di ruang sekitar otak, memar pada jaringan otak, atau kerusakan saraf pada otak.

Terjadinya beban inersia, misalnya, 7 ketika dada pengendara sepeda motor berhenti secara mendadak akibat mengalami benturan dengan sebuah objek misalnya pagar.